Lompat ke konten
Beranda ยป 5 Rekomendasi Jurusan Yang Cocok Untuk Anak IPA

5 Rekomendasi Jurusan Yang Cocok Untuk Anak IPA

  • oleh

Rekomendasi Jurusan Untuk Anak IPA – Memilih jurusan kuliah meski terdengar sederhana namun menjadi proses yang dilematis bagi para calon mahasiswa. Calon mahasiswa bisa memilih jurusan kuliah sesuai bakat dan minatnya. Misalnya, saat di sekolah suka dengan suatu pelajaran tertentu, di jenjang perguruan tinggi juga bisa memilih jurusan kuliah yang relevan dengan pelajaran favoritnya. Ada banyak sekali jurusan kuliah baik di rumpun Saintek maupun Soshum yang bisa dipilih. Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari kayakafrica .

Jurusan Geografi

Kalau mata pelajaran Geografi dipelajari di jurusan IPS ketika SMA, bidang ilmu ini nyatanya masuk ke jurusan saintek, lho, guys. Secara garis besar, Untuk para mahasiswa jurusan geografi pastinya akan dibekali dengan ilmu menganisis dan kajian wilayah – wilayah. Mata kuliah yang akan didapatkan, antara lain: Sistem Informasi Geografis, Evaluasi dan Konservasi Sumber Daya Alam, Oseanografi, Geografi Pariwisata hingga Analisis Risiko Bencana Alam.

Jurusan Bioteknologi

Sudah pernah dengar Jurusan Bioteknologi? Salah satu perguruan tinggi yang membuka prodi ini adalah Universitas Negeri Malang. Mata kuliah wajib pastinya akan selalu ada tapi mata kuliah lainnyaseperti Mikrobiologi, Genetika, Kimia Pangan Fungsional, Imunologi, dan Bioinformatika, mahasiswa juga diberi ruang untuk memilih mata kuliah peminatan.

Jurusan Bioteknologi di UM memberikan tiga peminatan bidang, yaitu Bioteknologi Industri, Bioteknologi Lingkungan, dan Bioteknologi Kesehatan. Masing-masing bidang peminatan akan didukung dengan pemahaman materi yang lebih mendalam.

Jurusan Farmasi

Rekomendasi Jurusan Untuk Anak IPA selanjutnya ada jurusan farmasi. Suka mapel kimia, fisika, dan biologi? Cocok nih masuk Farmasi. Di jurusan ini, kamu diajarkan cara memformulasikan senyawa untuk makanan, minuman, dan kosmetik. Pasti banyak yang berifikir kalau jurusan farmasi hanya bekerja sebagai apoteker saja. Peluang kerjanya luas kok, kamu bisa menjadi product developer di perusahaan skincare, quality control, peneliti, dosen, dan lain-lain.

Jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Jurusan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) masih jarang diminati. Padahal, prospek karirnya oke banget loh! Kamu akan bekerja di perusahaan kontruksi sebagai safety manager, engineer, dan enviroment specialist. Seperti yang kita tahu, angka pembangunan masih terus meningkat setiap tahunnya. Jurusan ini cocok untuk kamu yang teliti dan peduli dengan keselamatan orang lain.

Jurusan Kedokteran

Mahasiswa jurusan kedokteran mempelajari tentang penyakit serta cara-cara penyembuhan. Pada dasarnya ada dua hal penting dalam Ilmu Kedokteran, yaitu mempelajari bagaimana cara mempertahankan kesehatan dan mengobati seseorang yang sedang sakit atau cedera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *